Gambar: Dok/PT Telkom

Telkom Bekerja Sama Dengan Palo Alto Networks Untuk Meningkatkan Keamanan Siber

Rabu, 14 Agu 2024

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Palo Alto Networks telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) baru-baru ini, yang bertujuan untuk menyediakan solusi keamanan siber serta layanan digital lainnya bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya, dan Presiden Palo Alto Networks JAPAC, Simon Green, dalam acara konferensi Palo Alto Networks, Ignite on Tour.

Kerja sama antara Telkom dan Palo Alto Networks akan mempercepat pengembangan serta meningkatkan kemampuan dan keahlian di bidang keamanan siber dan produk digital lainnya. Kemitraan ini juga akan memberikan kesempatan bagi Palo Alto Networks untuk memanfaatkan infrastruktur yang dimiliki Telkom, termasuk pusat data, layanan cloud, dan jaringan, guna menyediakan solusi keamanan siber bagi perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia.

Budi menyatakan, "Kami sangat bersemangat dengan kemitraan dan kolaborasi ini, yang kami percaya akan memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan keamanan siber di Indonesia serta memperkuat posisi Telkom dalam menawarkan solusi digital yang menyeluruh."

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, FM Venusiana R, menambahkan, “Kerja sama dengan Palo Alto Networks ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi digital terbaik bagi pelanggan, termasuk solusi keamanan siber yang handal dan terpercaya, terutama di era ekonomi digital saat ini.”

Kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk mempercepat pengembangan, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, serta menciptakan solusi keamanan siber yang lebih baik. Telkom dan Palo Alto Networks bersinergi dalam menyediakan solusi keamanan siber yang menyeluruh dan terintegrasi, guna melindungi data, aplikasi, dan infrastruktur, baik yang berbasis on-premise, on-cloud, maupun hybrid. Kolaborasi ini juga akan mengeksplorasi peluang kerja sama lainnya dengan memanfaatkan infrastruktur yang dimiliki oleh TelkomGroup, termasuk layanan pusat data, cloud, dan jaringan.

Palo Alto Networks, yang merupakan pemimpin dalam bidang keamanan siber global, akan memperkuat portofolio layanan TI TelkomGroup melalui kolaborasi ini. Simon Green, Presiden Palo Alto Networks JAPAC, menyatakan, "Sebagai pemimpin dalam keamanan siber global, kami berkomitmen untuk memberikan solusi dan layanan keamanan yang menyeluruh bagi perusahaan."

Telkom menunjukkan komitmennya terhadap agenda transformasi digital bangsa dengan jaringan yang kuat dan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia. Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan mereka untuk mengamankan masa depan digital Indonesia melalui solusi keamanan siber yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Dengan adanya kolaborasi ini, Telkom dan Palo Alto Networks bertekad untuk menghadirkan solusi keamanan siber yang inovatif dan efektif bagi pasar Indonesia, memperkuat perlindungan terhadap ancaman siber, serta mendukung transformasi digital di seluruh negeri.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar