Gambar: ANTARA/Fitra Ashari)

Tokyo Game Show Telah Dimulai, Menampilkan Teknologi Kecerdasan Buatan Terkini

Kamis, 26 Sep 2024

Tokyo Game Show dimulai pada hari Kamis, menampilkan area khusus yang menunjukkan penerapan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dalam industri permainan.

Berdasarkan laporan dari Kyodo, lebih dari 900 peserta pameran dari lebih dari 40 negara dan wilayah berpartisipasi dalam Tokyo Game Show 2024, memperkenalkan judul-judul permainan terbaru kepada para penggemar gim.

Fokus utama dalam pameran ini terletak pada paviliun teknologi AI, di mana beberapa perusahaan terpilih akan memamerkan penerapan teknologi dalam pengembangan permainan, seperti mengubah teks menjadi video 3D dan menghasilkan komentar langsung untuk permainan olahraga.

Sekitar 250.000 pengunjung diperkirakan akan menghadiri acara tahunan ini, yang berlangsung selama empat hari di pusat konvensi Makuhari Messe di Chiba, dekat Tokyo, menurut Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer yang bertindak sebagai penyelenggara pameran.

Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer menginformasikan bahwa lebih dari 2.000 judul permainan akan ditampilkan di Tokyo Game Show.

Di antara para peserta pameran terdapat Sony Interactive Entertainment Inc., yang kembali setelah lima tahun tidak berpartisipasi untuk memperkenalkan konsol terbarunya, PlayStation 5 Pro.

Konsol ini dilengkapi dengan unit pemrosesan grafis yang ditingkatkan untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik dan akan mulai dijual pada 7 November 2024.

Dua hari pertama Tokyo Game Show dikhususkan untuk wartawan dan pejabat industri. Pengunjung umum akan diperbolehkan masuk ke area pameran mulai hari Sabtu.

Harga tiket untuk pengunjung umum adalah 3.000 yen (sekitar Rp314 ribu) per hari dan harus dibeli secara daring sebelumnya. Anak-anak yang masih di bangku sekolah dasar dan di bawahnya dapat masuk secara gratis.

Tokyo Game Show, yang pertama kali diadakan pada tahun 1996, merupakan salah satu acara permainan terbesar di dunia, sejajar dengan Gamescom di Jerman.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar