Gambar: ANTARA/HO-Polda Banten

Pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Banten Melakukan Ziarah Di TMP Ciceri

Jumat, 28 Jun 2024

Polda Banten telah melaksanakan ziarah dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78 dan sebagai penghormatan kepada para pahlawan.

Menurut Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif di Serang, Jumat, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenang dan menghormati pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Tradisi ziarah rombongan dan tabur bunga ini juga merupakan acara tahunan yang rutin dilakukan oleh Polri menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Selain untuk menghormati jasa para pahlawan, upacara ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat dan motivasi bagi anggota Polri dalam mencintai tanah air, berkorban, dan tidak menyerah dalam menghadapi berbagai masalah demi mencapai tujuan dan harapan bersama.

Pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang dan penaburan bunga dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, dengan dihadiri oleh para pejabat utama Polda dan Bhayangkari Banten. Upacara ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, meletakkan karangan bunga, dan menaburkan bunga di beberapa pusara.



Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar