Logo fitur Google Circle to Search. (Blog Google)

Google Sedang Berupaya Meningkatkan Kemampuan Fitur Circle To Search

, 30 Jun 2024

Google sedang berusaha meningkatkan fitur Circle to Search dengan menambahkan kemampuan pemindai kode batang dan kode QR, menurut laporan Android Authority pada Sabtu (29/6).

Android Authority baru-baru ini menemukan bahwa Google sedang berusaha untuk mengintegrasikan fitur pemindai kode batang dan kode QR ke dalam Circle to Search.

Kemampuan untuk memindai kedua jenis kode tersebut ditemukan dalam aplikasi Google versi 15.25.32.

Menurut laporan dari Phone Arena, peningkatan fitur ini akan memperluas fungsi Circle to Search, yang sebelumnya hanya dapat mengidentifikasi gambar di layar perangkat.

Fitur baru ini menawarkan pengalaman pemindaian yang efisien. Setelah kode dipindai, sebuah chip akan muncul di sebelahnya, menampilkan URL atau pratinjau, yang akan menyederhanakan navigasi lebih lanjut. Fungsionalitas praktis ini mirip dengan yang sudah ada di Google Lens.

Penambahan kemampuan untuk memindai kode batang dan kode QR dapat mengubah cara pengguna berinteraksi dengan informasi di layar, memudahkan pengguna untuk mengakses konten dan sumber daya yang relevan.

Fitur ini akan berguna dalam beberapa hal, seperti saat memindai kode QR yang diterima melalui email atau melakukan aktivasi eSIM.

Dengan Google Lens, pengguna bisa melakukannya setelah mengambil tangkapan layar kode QR dan kemudian mencoba membukanya di aplikasi galeri atau dari dalam pemindai galeri di Google Lens.

Dengan fitur pemindaian kode QR dan kode batang Circle to Search yang akan datang, pengguna tidak perlu lagi mengambil tangkapan layar.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar