Gambar: ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

Ketertarikan Kota Bandung Terhadap Pemahaman Simpul Jaringan Kota Tangerang

Selasa, 02 Jul 2024

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Ciptabintar Kota Bandung Deni Pathudin mengungkapkan ketertarikan pihaknya terhadap optimalisasi simpul jaringan di Kota Tangerang, Banten. Menurutnya, hal ini terkait dengan penghargaan Bhumandala Award yang diterima oleh Kota Tangerang dari Badan Informasi Geospasial pada tahun 2022. Oleh karena itu, pihaknya ingin mempelajari lebih lanjut terkait hal tersebut.

Deni menambahkan bahwa Diskominfo Kota Tangerang telah menyampaikan pembahasan yang sangat menarik, sehingga penerapan simpul jaringan dapat berjalan dengan baik melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Hal ini diharapkan dapat membuat simpul jaringan di Kota Tangerang masuk dalam kategori Unggul.

Ketua Tim Kerja Survei Dan Akuisisi Data Diskominfo Kota Tangerang Iffi Nur Mukhlishotin menyatakan bahwa ada beberapa poin yang dibahas terkait simpul jaringan, seperti progres simpul jaringan informasi geospasial di Kota Tangerang yang akan mencapai tingkat unggul pada tahun 2022. Ia juga menegaskan keterbukaan Diskominfo Kota Tangerang untuk berbagi informasi dengan kota atau kabupaten lain guna bersama-sama mewujudkan satu peta dan simpul jaringan tingkat nasional yang dikelola oleh Badan Informasi Geospasial.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar